10 Band Brutal Death Metal Terbaik Sepanjang Sejarah

Hallo brother kali ini saya membuat daftar 10 band Brutal Death Metal terbaik sepanjang masa, asal kalian tau artikel ini saya buat berdasarkan request dari teman saya loh, dia inbox langsung ke saya di facebook hhe, jika anda ingin merecomendasikan artikel silahkan inbox saya di facebook

Ini link nya Facebook

Nah sebelum beranjak ke inti pembahasaan sebaiknya kita terlebih dahulu harus mengenal dulu apa itu Brutal Death Metal???


Brutal Death Metal merupakan sub genre dari metal atau lebih tepatnya perpecahan dari musik death metal

Brutal Death metal sebenarnya agak sedikit hampir mirip dengan musik death metal, namun yang membedakan antara brutal death metal dan death metal terletak dari segi tatanan gaya bermusik nya

Death metal cenderung memiliki irama Tempo sedikit lambat dan ritme gitar relatif kurang progresif namun Brutal Death metal berbeda jauh dengan Death metal yaitu dari segi irama tempo lagu yang cepat dengan ritme gitar yang hyper blast

Selain Brutal death metal ada juga genre lainnya yakni Teknikal Death metal

Oke penjelasan tentang Brutal Death metal sudah saya jelaskan di atas, dan sekarang saya akan membahas tentang 10 daftar band Brutal Death Metal terbaik di Dunia berikut daftarnya, cek this out

10 Band Brutal Death Metal Terbaik Sepanjang Sejarah

01. Suffocation


Nomber 1 saya masukan band Old School legendaris asal Long Island, New York, Amerika Serikat yaitu SUFFOCATION 

SUFFOCATION merupakan band brutal death metal yang sangat populer di indonesia, dari segi komunitas serta grup online sosmed banyak bertebaran fans Suffacation di Indonesia

Suffacation pernah datang ke indonesia tepat pada tahun 2016 di acara metal terbesar se asia tenggara yakni Hammersonic Fest 

02. Devourment


Bagi pecinta musik brutal death metal pasti tak asing lagi dengan band ini DEVOURMENT, band ini dibentuk pada tahun 1995 di Dallas, Texas, Amerika Serikat

Band ini cukup unik karna band ini telah berevolusi sebanyak 3x selama karirnya dan uniknya anggota asli pendiri band Devourment tidak ada yang tersisa hingga sekarang

03. Cannibal Corpse


Cannibal Corpse merupakan Band yang bermarkas di Buffalo, New York, Amerika Serikat, band ini sama seperti Suffacation karan dari jumlah fans di indonesia sangat banyak sekali

Hal yang menarik dari Cannibal Corpse selain teknik bermusiknya ternyata dari cover albumnya juga di desain semenarik mungkin, tak hanya menarik namun bisa dibilang mengerikan pasalnya cover album Cannibal Corpse rata rata menampilkan tengkorak manusia yang di mutilasi, disayat dan dikuliti 

04. Dying Fetus


Dying Fetus memiliki ciri khas tersendiri dari segi musik nya, selain menampilkan progresif breakdown yang cepat, Dying Fetus juga memakai teknik Ngeblast yang di padu dengan ritme ritme yang rumit

Dying Fetus merupakan band Death Metal yang terbentuk pada tahun 1991 di kota Annaplis, Maryland , Amerika dimana personel mereka saat ini ada John Gallagher di gitar dan vokal, Mike Kimball di gitar, Sean Beasley di bass serta Trey Williams pada drum

05.Nile


Nile merupakan band brutal deathmetal yang gak kalah keren dengan band yang saya sebutkan di atas, yap Nile merupakan band metal pertama yang mampu membuat bulukuduk saya berdiri, kenapa buluk kuduk saya merinding mendengar lagu band Nile??? 

Karan di lagu mereka yang berjudul "Those Whom The Gods Detest" ada sepenggalan syair adzan mekah di dalam lagu itu jika kalian gak percaya silahkan dengarkan lagunya sendiri

Lagu tersebut saya kurang paham kenapa ada lantunan suara Adzan mekah??? Apa ini penghinaan umat islam atau sekedar pencitraan??? Soalnya semua anggota Nile sendiri tak ada satupun yang berasal dari timur tengah bahkan asia

06. Cryptopsy


Cyptopsy Merupakan band brutal death metal yang muncul sekitar tahun 1992 dengan nama awal Necrosis, Band ini cukup familiar di kancah musik international, namun tak begitu familiar di indonesia, walaupun tidak tenar di indonesia namun semua lagu yang mereka ciptakan cukup keren untuk di dengarkan 

07. Disgorge


Disgorge tak begitu terkenal di indonesia bahkan biografi dan info lainnya kurang terekpose di indonesia, lalu kenapa saya masukan band ini diurutan ke 7 karna semua lagu dari band ini sangat brutal abis saya suka

Pertama kali saya mengenal lagu mereka saya kenal dari youtube, jika penasaran dengan lagu dari Disorge silahkan streaming di youtube ya, pokonya saya recomend lagu ini 

08. Disentomb


Disentomb adalah band brutal death metal dari Australia tepatnya di Brisbane. Band ini didirikan oleh Jordan Phillip, Henri Sison dan Jake Wilkes bersama dengan bassist Tom Joice. Band ini telah merilis dua album full-length, Sunken Chambers of Nephilim (2010) dan Misery (2014).

09. Necrophagist


Necrophagist adalah band brutal death metal pertama asal Jerman yang berhasil meraih puncak popularitas ke scane musik underground internasional

Band ini didirikan oleh sang gitaris dan vokalis Muhammed Suiçmez. Band ini menggunakan komposisi musik klasik yang dipasangkan dengan drum yang berat dan cepat.

10. Aborted


Aborted adalah band brutal death metal asal Belgia yang dibentuk di Waregem, pada tahun 1995. 

Kelompok ini terdiri dari vokalis dan satu anggota konstan sejak awal band ini, Sven de Caluwé, gitaris Danny Tunker dan Mendel Bij De Leij, bassis JB Van Der Wal , dan drummer Ken Bedene. Meski berbasis di Belgia, anggota band Aborted berasal dari Belgia, Belanda dan Amerika Serikat.

Band ini telah merilis sembilan album studio, empat EP dan satu live performance video album

Oke semua daftar band Brutal Death Metal terbaik sudah saya sampaikan, semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat buat kalia 😁 see you sampai jumpa di artikel berkutnya
10 Band Brutal Death Metal Terbaik Sepanjang Sejarah 10 Band Brutal Death Metal Terbaik Sepanjang Sejarah Reviewed by Adi Ariadi on October 14, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.